Tv Polytron Minimax Terdapat Garis Tebal Pada Bab Samping Layar

TV Polytron Minimax Terdapat Garis Tebal Pada Bagian Samping Layar TV Polytron Minimax Terdapat Garis Tebal Pada Bagian Samping Layar

Gejala awalnya ialah polytron satu garis vertikal ditengah layar lalu sehabis layar membuka terdapat garis hitam terlihat memotong layar pada pecahan kiri layar sekitar 2 cm berwana hitam.

Jika dilihat secara sekilas layar menyerupai menyamping namun ternyata tidak, lantaran osd dan goresan pena tidak mengalami perubahan ukuran. ini berearti memang layar terpotong.

Awalnya memang saya menerka bahawa ini hanya rusak pada elko berukuran 4,7 uf 160v lantaran terlihat mengembung, juga terlihat kerusakan pada capasitor resonant ukuran 4n7 lantaran terlihat berubah bentuk sedikit meleleh pada pecahan bodynya.

Setelah capasitor dan elko diganti, ternyata akhirnya sama saja. Layar masih terpotong bahkan tidak berkurang sedikitpun.

Keanehan Terjadi

Ketika sehabis running test ternyata terdapat tanda-tanda asing ialah pada dikala diraba pada semua capasitor horizontal dan elko yang sudah saya ganti tadi terjadi panas berlebih. Jika pada blog horizontal normalnya komponen capasitor tidak panas berlebih, mungkin hanya akan panas ketika ada hantaran dari komponen lain misanya resistor.

Ini kok panas berselebih melebihi panas pada komponen transistor horizontal.

Ada apa gerangan?

Sayapun terpaku pada tanda-tanda pertama ialah elko 4,7 uf mengalami perubahan bentuk mengembung berarti ini ada persoalan yang serius pada tegangan yang melewati elko tersebut. Di jalur tersebut ternyata terdapat sebuah dioda berukuran 1 ampere, kemungkinan persoalan disebabkan oleh dioda tersebut, lantaran terhubung eksklusif ke kaki positif elko.

Dan benar saja sehabis dicek, dioda tersebut mengalmi short dibolak-balik memakai ohm meter X 10 jarum tester menandakan 0 ohm itu artinya dioda ini mengalami short parah.

Running test lagi tv eksklusif seketika normal garis di tepi layar pecahan samping sudah hilang. sekarang layar sudah penuh.

Demikian shere perihal TV Polytron minimax  terdapat garis tebal pada pecahan samping layar agar bermanfaat!